Yudhistira Raih Podium Pertama Pada Balapan ARRC 2016

GRETER NOIDA, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Achmad Yudhistira, meraih podium pertamanya pada Asia Road Racing Championshp (ARRC) 2016 setelah finis di urutan ketiga balapan pertama di Sirkuit Buddh, India, Sabtu (1/10/2016).

Yudhistira yang memperkuat  Manual Tech KYT Kawasaki Racing turun di nomor bergengsi yaitu Supersport 600cc.

Yudhistira memulai balapan dari posisi start keenam. Balapan 16 putaran ini dihentikan pada lap kedua menyusul insiden yang menimpa Patis Chooprathet (Team Kagayama Suzuki Asia).

Balapan kembali dilanjutkan dengan jumlah putaran dikurangi menjadi 13 lap.

Anthony Keith West (Akeno Speed WJR Racing Team) yang menjadi pole-sitter melakukan start dengan baik. Dia sempat bersaing ketat dengan Decha Kraisarta (Yamaha Thailand Racing Team).

West akhirnya berhasil melepaskan diri. Kraisarta bersaing dengan Yuhistira untuk memperebutkan tempat kedua.

Persaingan antara Yudhistira dan Kraisarta berlangsung ketat hingga lap terakhir.

West akhirnya berhasil menyentuh garis finis paling awal dan meraih kemenangan perdana pada ARRC 2016.

Kraisarta finis di urutan kedua, disusul Yudhistira di urutan ketiga. Bagi Yudhistira, ini merupakan podium pertamanya musim ini.

Selain Yudhistira, ada tiga pebalap Indonesia lainnya yang juga turun pada nomor ini. Gerry Salim (Astra Honda Racing Team/AHRT) finis di urutan ke-12.

Rekan satu tim Yudhistira, Andy Muhammad Fadly, finis di urutan ke-13. Smenentara itu, Irfan Ardiansyah (AHRT) yang menggantikan Dimas Ekky Pratama finis di urutan ke-16.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/01/18212881/yudhistira.raih.podium.pertama.pada.balapan.arrc.2016

Leave a Reply