Toyota Resmi Putuskan, C-HR Tanpa Mesin Diesel

Paris, KompasOtomotif – Toyota telah memutuskan untuk tidak mengaplikasikan mesin diesel untuk model SUV kompak terbarunya C-HR. Pilihan ini didasakan atas kasus skandal emisi yang dialami oleh Volkswagen, sehingga membuat penjualan mobil bermesin diesel turun tajam.

“Dalam enam sampai 12 bulan terakhir, kami berencana untuk tidak menawarkan model baru versi diesel, yang dipamerkan di Paris. Permintaannya sudah jatuh tajam,” ujar Didier Leroy, Wakil Presiden Eksekutif Toyota, seperti dilaporkan Reuters, Jumat (30/9/2016).

Leroy menambahkan, keputusan ini masih sementara tentu melihat kondisi pasar. Keputusan Toyota adalah sebuah contoh, bagaimana skandal VW, memaksa pembuat mobil untuk merancang ulang ulang rencana strategis, dalam waktu ke depan.

Leroy menambahkan, keputusan yang dilakukan Toyota untuk model C-HR terbarunya, dengan tanpa pilihan mesin diesel bisa juga meluas, salah satunya ke produk mobil Auris. “kami mungkin saja akan melakukan hal yang sama,” tambah Leroy.

Bulan ini, Renault juga berencana menghilangkan mesin dieselnya dari model mobilnya yang dijual di Eropa. Niat ini diungkapkan, pasca produsen mobil Perancis menghitung biaya yang yang cukup besar, untuk bisa memenuhi standar emisi yang ketat, pasca kasus Volkswagen.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/09/30/152100615/toyota.resmi.putuskan.c-hr.tanpa.mesin.diesel

Leave a Reply