Tough Mudder Bali 2016 Puaskan Peserta

JIMBARAN, KOMPAS.com – Wajah-wajah lelah tetapi lega dan puas diperlihatkan para peserta Tough Mudder Bali 2016. Di area Jimbaran Hijau, Bali, Sabtu (1/10), lari halang rintang berskala internasional itu digelar untuk pertama kali di Asia.

Sejak pukul 07.15 WITA, kelompok pertama dari sekitar 1.300 peserta Tough Mudder Bali 2016 yang berasal dari 50 negara memulai kegiatan ini.

Diawali dengan pemanasan bersama instruktur yang menjadi bagian dari Tough Mudder, para peserta diajak melewati 18 rintangan dengan jarak tempuh sekitar 16 km.

Untuk menyelesaikan 18 rintangan itu, rata-rata peserta diperkirakan membutuhkan waktu tiga jam.

Selain harus berlari di lokasi alam Jimbaran yang naik-turun, peserta diajak melewati rintangan pertama yang disebut “Kiss of Mudd 2.0” hingga “Electroshok Therapy 2.0” yang berada persis sebelum garis finis.

“Untuk pertama kali, Tough Mudder dilaksanakan di Asia, dan Bali menjadi penyelenggara yang sukses,” ujar Simon Mallory, aktor dan presenter yang menjadi salah satu pembawa acara rutin Tough Mudder di Australia.

Keunikan Tough Mudder di Bali adalah kondisi alam dan cuaca yang menjadi tantangan tersendiri.

“Tak perlu mencari pemenang, tak ada batasan waktu yang harus dikeja di Tough Mudder. Di acara ini, peserta diminta saling membantu untuk menyelesaikan berbagai rintangan yang sudah dipersiapkan,” kata Simon kepada JUARA.

Bagaimana bila peserta gagal melewati salah satu dari 18 rintangan yang dipersiapkan panitia?

“Tough Mudder lebih kepada ajakan untuk menikmati berbagai rintangan dengan berbagai cara untuk bekerja sama di antara para peserta,” ucap Joe Wadakethakal, CEO Seroja Indo Mandiri, selaku pengelola Tough Mudder di Indonesia.

Kiko, salah satu peserta warga Spanyol yang sudah berdiam selama tiga tahun di Bali mengaku sangat senang bisa menikmati lari penuh tantangan yang selama ini hanya ia dengar.

“Pengalaman baru bagi saya,” kata Kiko. “Semua rintangan bisa saya lewati bersama enam rekan setim. Sungguh olahraga yang menyenangkan.” (Weshley Hutagalung)

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/01/20474101/tough.mudder.bali.2016.puaskan.peserta

Leave a Reply