Tepis Rumor Mi 5s, Xiaomi Rilis Apa?

KOMPAS.com – Xiaomi menepis kabar soal peluncuran Mi 5s pada 27 September mendatang. Pabrikan China tersebut mengatakan bukan varian Mi 5 terbaru yang bakal dirilis di acara tersebut.

Kabar soal Mi 5s sendiri terendus berkat sebuah poster resmi yang disebar Xiaomi beberapa hari lalu. Poster tersebut menampilkan huruf “S” dan mengumbar jadwal tertanggal 27 September.

Dari informasi yang minim itu, khalayak maya berasumsi bahwa Xiaomi bakal memperkenalkan perangkat teranyar dengan embel-embel “S”, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Minggu (25/9/2016).

Jika bukan Mi 5s, lantas perangkat apa yang dimaksud? Menurut beberapa orang, Mi Max S atau Mi Note S berpotensi menjadi perangkat Xiaomi “S” tersebut. Belum ada kejelasan dari pihak Xiaomi soal ini.

Mi Max sebelumnya diluncurkan pada kuartal pertama 2016 dengan layar 6,44 inci. Tak menutup kemungkinan Xiaomi bakal menambah varian perangkat itu.

Di lain sisi, Xiaomi sudah lama tak mengeluarkan penerus Mi Note dan Mi Note Pro yang pertama dirilis pada Januari 2015. Jadi, mungkin juga sang vendor ingin menghadirkan versi lebih baik dari seri Note.

Sebelumnya, beberapa orang menduga kuat Mi 5s akan muncul sebagai varian paling premium dibandingkan saudara-saudaranya. Beberapa bocoran spesifikasi Mi 5s sudah meruak di internet.

Antara lain, perangkat itu disebut-sebut bakal diotaki prosesor Snapdragon 821 buatan Qualcomm. Prosesor itu meningkat dari Snapdragon 820 yang dipasang di Mi 5 keluaran Februari 2016.  

Kepastian Xiaomi “S” sendiri baru bisa diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/09/25/07080067/tepis.rumor.mi.5s.xiaomi.rilis.apa.

Leave a Reply