Sinyal Positif Honda Jazz Bermesin Turbo

Paris, KompasOtomotif – Mesin baru bensin baru milik All New Civic, bakal juga dimiliki oleh model lain, salah satunya Jazz. Fitur mesin tiga-silinder 1.0-liter turbo, dianggap pas untuk bisa dipasangan pada model Jazz ke depannya.

Phil Webb, Kepala Fungsional Honda Inggris mengatakan di pameran Paris Motor Show 2016, dengan mesin yang dimiliki, Honda mencari kemungkinan lain untuk bisa dikembangkan pada model mobil lainnya, Honda Jazz jadi kandidat terkuat. Strategi satu mesin untuk beberapa model ini memang sedang populer digunakan pabrikan, untuk menghemat biaya.

“Dengan semua mesin yang kami miliki, kami melihat di mana kami dapat mengembangkan mereka. Pelanggan pasti akan menyukai ini, saya pikir itu akan menjadi sesuatu jika kami gunakan pada model lain seperti Honda Jazz. Anda melihat apa yang kami punya dengan Jazz, dan akan ada kejutan di situ,” ujar Webb, mengutip AutoExpress, Sabtu (1/10/2016).

Baca juga : Honda Indonesia Bicara Peluang Jazz Turbo

Mesin pada Civic terbaru itu sanggup menghasilkan tenaga 127bhp, dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis CVT gearbox. Menggunakan mesin itu di Jazz, akan membantunya bersaing dengan model turbo tiga silinder lainnya, seperti Ford Fiesta dan Suzuki Baleno.

Honda Inggris juga berupaya untuk menarik konsumen muda untuk bisa tertarik dengan Honda Jazz. Pasalnya, di Inggris, citra Jazz cukup konservatif, padahal di wilayah lain merupakan mobil yang cukup trendi.

“Profil konsumen kami dari sisi usia untuk Jazz menurun, sehingga ada kesempatan bagi kami di sana. Kami akan mencari, apa yang bisa kami lakukan untuk membawa pelanggan lebih muda ke diler kami untuk Jazz,” ucap Webb.

Kabar ini sudah berhembus sejak April 2016 lalu di media Jepang. Untuk pasar dalam negeri, pihak Honda Indonesia pernah mengatakan, kalau mendatangkan Honda Jazz turbo 1.0L tersebut, dianggap tidak memberikan keuntungan.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/01/114149815/sinyal.positif.honda.jazz.bermesin.turbo

Leave a Reply