Samsung Z2 Dijual Rp 899.000 Di Indonesia

KOMPAS.com – Samsung Z2, smartphone bersistem operasi Tizen, akhirnya hadir di Indonesia setelah diluncurkan di India pada akhir Agustus lalu. Ini merupakan smartphone ketiga Samsung yang berbasis Tizen.

Kehadiran Samsung Z2 di pasar Indonesia terendus lewat iklan perangkat tersebut yang diunggah di akun resmi Samsung Indonesia di YouTube.

Melalui tayangan iklan itu, Samsung hendak menegaskan bahwa Z2 merupakan solusi cerdas masa kini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari channel YouTube Samsung Indonesia, Senin (26/9/2016).

Pasalnya, Z2 sudah mendukung aktivitas maya standar seperti chatting, media sosial, hingga membidik selfie. Padahal harga ponsel Tizen itu tak sampai Rp 1 juta, yakni Rp 899.000.


“Muka masa kini, HP masa gitu?” kata seorang nenek dalam iklan Samsung tersebut. Si nenek heran melihat ada anak muda yang masih menggunakan ponsel zaman dulu berlayar hitam-putih. Padahal, sekarang sudah banyak smartphone berkualitas yang harganya murah seperti Samsung Z2.

Samsung Z2 merupakan smartphone dengan layar WVGA 4 inci yang ditenagai prosesor quad-core Speadtrum SC9830. Kapasitas RAM-nya 1 GB dipadankan dengan memori 8 GB yang bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD.

Untuk kamera, ponsel yang menyasar emerging market ini memercayakan pada sensor berkualitas 5 megapiksel (utama) dan VGA (selfie). Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Tizen 2.4 buatan Samsung sendiri. Baterainya berkapasitas 1.500 mAh.

Perangkat Samsung berbasis Tizen memang diperuntukan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Distribusi pemasarannya pun cuma di negara-negara berkembang. Mulanya Z2 hadir di India dan Afrika Selatan. Setelah Indonesia, Z2 kabarnya bakal diboyong ke Kenya.

Baca: Dijual Rp 899.000, Samsung Z2 Kapan Beredar di Pasaran?

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/09/26/15342817/samsung.z2.dijual.rp.899.000.di.indonesia

Leave a Reply