Honda Indonesia Bicara Peluang CR-V Tujuh Penumpang

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak perlu lagi disanggah, mobil yang sesuai dengan minat banyak orang di Indonesia yaitu jika di dalam kabin muat sampai tujuh penumpang. Honda Prospect Motor (HPM) sudah memahami soal ini makanya Mobilio dan BR-V dilahirkan dan hasilnya sanggup bikin senyum lebar.

Mengingat Freed sudah berhenti diproduksi sejak Juni lalu, sekarang model Honda di Indonesia yang punya spesifikasi begitu (7-penumpang) ada tiga, selain Mobilio dan BR-V, juga ada Odyssey. Tahun depan jumlahnya kemungkinan bertambah, karena HPM siap meluncurkan generasi terbaru CR-V yang telah didesain muat 7-penumpang.

Dari laporan media otomotif global, generasi kelima CR-V menggunakan basis platform milik generasi ke-10 Civic yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Jika sekarang CR-V dijual versi 5-penumpang dan 7-penumpang di pasar terbatas, maka generasi terbarunya cuma tersedia 7-penumpang.

Ruang tambahan terakomodasi karena dibanding generasi sebelumnya jarak wheelbase All-New CR-V lebih panjang 80 mm.

Dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (29/9/2016), Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy belum mau mengungkap apakah CR-V terbaru akan berubah konfigurasi menjadi 7-penumpang. Kendati begitu, dia memastikan sport utility vehicle medium ini meluncur di Tanah Air pada tahun depan.

“Mobil tujuh penumpang selalu ada peluangnya di Indonesia, selalu ada. Tapi kalau di tanya ke saya ada CR-V tujuh penumpang, saya belum bisa pastikan,” kata Jonfis.

Di pasar dalam negeri, jika saja benar CR-V demikian, daya pikatnya buat konsumen semakin besar. CR-V akan keluar dari persaingan masalah bangku dengan Mazda CX-5, Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan Mitsubishi Outlander Sport, kemudian berhadapan langsung ke Nissan X-Trail dan Chevrolet Captiva. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/09/30/093100315/honda.indonesia.bicara.peluang.cr-v.tujuh.penumpang

Leave a Reply