Giovinazzi Rebut Klasemen GP2, Sean Gelael Puas Di Posisi 16

SEPANG, KOMPAS.com – Antonio Giovinazzi (Italia), pebalap tim Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia merebut klasemen sementara GP2 setelah memenangi feature race di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (1/10/2016).

Start dari posisi kedua, Giovinazzi melesat dan melewati rekan satu tim yang sebelumnya adalah pemuncak klasemen sementara, Pierre Gasly (Perancis). Start yang buruk membuat Gasly kehilangan momentum dan disusul lima pebalap.

Kemenangan di balapan tahap pertama seri kesepuluh dari sebelas seri membuat Giovinazzi mengumpulkan 189 poin. Pemuda ini melahap 29 lap selama 52 menit 18,049 detik.

Gasly menyelesaikan balapan di posisi kesebelas. Gasly merampungkan 29 lap selama 52 menit 53,587 detik. Posisi Gasly turun dari pemuncak klasemen sementara ke urutan kedua dengan 178 poin.

Sementara itu, Mitch Evans (Selandia Baru) dan Sean Gelael (Indonesia) dua pebalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam juga menyelesaikan lomba dengan posisi lebih baik daripada posisi start.

Mitch yang start dari posisi 16 menyelesaikan lomba di posisi 8 dan mendapat 4 poin. Sean yang start dari posisi 20 merampungkan balapan di posisi 16.

Di klasemen, Mitch berada di peringkat ke-10 dengan poin 85. Sean berada di peringkat ke-15 dengan poin 24.

Seusai balapan, Giovinazzi mengatakan, rasa senang yang amat besar. Kemenangan itu mendekatkan debutan GP2 tersebut dengan gelar juara.

“Untuk memastikan gelar juara, masih harus dilihat dari balapan (sprint race), Minggu, dan seri terakhir di Abu Dhabi (Uni Emirat Arab),” katanya.

Sean mengatakan, cukup puas dengan hasil akhir karena start dari posisi hampir terbelakang. Sean berharap di sprint race, Minggu, akan start dari posisi 16 dan bertekad mengakhiri balapan di posisi sepuluh besar.

Giovinazzi akan start sprint race dari posisi 8. Mitch akan start terdepan. (Ambrosius Harto dari Sirkuit Sepang)

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/01/18385531/giovinazzi.rebut.klasemen.gp2.sean.gelael.puas.di.posisi.16

Leave a Reply