Generasi Baru Honda CR-V Masuk Indonesia 2017

Jakarta, KompasOtomotif – Informasi soal generasi terbaru CR-V makin marak di internet bulan ini. Tidak butuh waktu lama, Honda Prospect Motor (HPM) mengonfirmasi, generasi baru CR-V yang berbagi platform dengan Civic generasi ke-10 ini bakal dijual di Indonesia pada tahun depan.

Saat ini Honda masih dalam proses pengujian model produksi. Sudah dua kali CR-V terbaru yang masih menggunakan kulit kamuflase tertangkap kamera di dua tempat berbeda, Amerika Serikat dan China.

Indianautosblog.com Honda CR-V 2017.

Elemen Civic bukan cuma pada basis struktur, wajah CR-V juga mengadopsi bahasa desain serupa. Lampu LED di depan bakal mengapit gril Solid Wing yang jadi khas model Honda belakangan. Di belakang CR-V mencoba hal baru dengan lampu model “L”.

Belum selesai, All-New CR-V juga memakai mesin 1.5L turbocharged yang sudah digunakan Civic dan telah dijual di Tanah Air. Pilihan lainnya, 2.0L turbocharged dari Civic Type R akan hadir tahun depan dan diesel 1.6L i-DTEC.

Tidak ada kejelasan mesin 2.0L dan 2.4L naturally aspirated yang digunakan sekarang bakal digusur atau tidak. Walau sudah banyak bocoran, Honda belum pernah resmi mengatakan iya pada pilihan mesin turbo itu.

Rencananya generasi kelima CR-V akan diproduksi tahun depan. Indonesia beruntung tidak perlu menunggu terlalu lama sebab peluncurannya dilakukan pada tahun yang sama.

“Model baru iya, tahun depan,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM ketika ditanya kabar All-New CR-V, di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Hal lain yang jadi berita tentang CR-V yaitu didesain dengan tiga baris jok alias muat 7-penumpang. Dibanding generasi sekarang jarak sumbu roda bertambah 80 mm, spesifikasi ini juga yang bikin dimensi bodinya sedikit lebih besar. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/09/30/090200815/generasi.baru.honda.cr-v.masuk.indonesia.2017

Leave a Reply