Galang Hendra Finis Ke-5 Pada Balapan Pertama Di India

GREATER NOIDA, KOMPAS.com – Galang Hendra Pratama finis di urutan ke-5 pada palapan pertama seri ke-5 Asia Road Racing Championship (ARRC) nomor Asia Production (AP) 250cc di Sirkuit Buddh, India, Sabtu (1/10/2016).

Pebalap Yamaha Racing Indonesia tersebut memulai balapan dari posisi start ketiga di baris terdepan.

Pebalap Indonesia lannya yang turun di nomor ini, Imanuel Putra Pratna (Yamaha Traxx-D TJM Biem Racing), menutup balapan dengan finis di urutan ke-9.

Balapan berlangsung ketat selama sembilan putaran. Lap pertama berakhir dengan pole-sitter Apiwat Wongthananon (Yamaha Thailand Racing Team) memimpin.

Galang sempat merosot ke urutan ke-6, sementara Imanuel yang mengawali balapan dari posisi start ke-11 naik ke urutan ke-7.

Galang dan Imanuel bertahan di rombongan terdepan bersama Wongthananon, Anudap Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team), dan beberapa pebalap lainnya.

Pada akhir lap keempat, Galang berada di urutan ketiga, di belakang Wongthananon dan Sarmoon. Pada akhir lap kelima, Galang naik ke urutan kedua, di belakang Sarmoon.

Pada lap keenam, posisi pebalap kembali berubah. Sembilan pebalap masih bersaing ketat di rombongan terdepan untuk memperebutkan posisi pertama.

Persaingan makin ketat memasuki dua lap terakhir. Pada lap terakhir, Sarmoon dan Wongthananon bersaing ketat memperebutkan posisi pertama.

Wongthananom akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu, disusul Sarmoon dan Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing).

Balapan kedua nomor AP 250cc akan berlangsung Minggu (2/10/2016) mulai pukul 12.30 wkatu setempat (14.00 WIB).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/01/15485051/galang.hendra.finis.ke-5.pada.balapan.pertama.di.india

Leave a Reply