Galang Hendra Akan Turun Pada Seri Ke-4 IRS Di Sirkuit Sentul

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama, akan turun pada seri keempat Indospeed Race Series (IRS) 2016 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober.

Pekan lalu, Galang berhasil naik podium setelah finis di urutan ketiga pada balapan kedua seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India. Galang turun di nomor Asia Production (AP) 250cc.

“Persiapan untuk IRS ialah menjaga fisik. IRS bisa menjadi sarana belajar supaya bisa lebih maksimal. Penginnya podium juga, tetapi saya tidak akan terlalu agresif karena memang fokus kami adalah balap Asia,” ujar Galang.

Rekan satu tim Galang, Rey Ratukore, juga akan turun pada event ini. Kedua pebalap ini akan bersaing di kelas Sport 250cc.

“Saya telah melakukan pemulihan fisik karena cuaca di India yang berbeda dengan di Indonesia dan kemudian melakukan olahraga untuk persiapan IRS. Jumat ini kami melakukan tes bersama tim,” kata Rey.

Galang dan Rey akan memacu Yamaha YZF-25 pada ajang balap tingkat nasional ini.

“Kami telah memprogram ini agar Galang dan Rey mendapatkan feeling-fighting yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balapan,” kata Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim YRI.

Setelah balapan ini, Galang dan Rey akan kembali fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti seri keenam atau terakhir ARRC 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, awal Desember.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/07/11280471/galang.hendra.akan.turun.pada.seri.ke-4.irs.di.sirkuit.sentul

Leave a Reply