Dimas Targetkan Podium Di Moto2 Eropa

Jerez, KompasOtomotif – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky, sukses mengamankan start di posisi kelima pada ajang Moto2 CEV, usai menjalani dua sesi kualifikasi, Sabtu (1/10/2016).

Pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky duduk di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit, 45.194 detik. Angka tersebut masih belum bisa memecahkan angka terbaiknya di sesi kualifikasi pertama, dimana Dimas mencetak 1 menit, 44.987 detik.

Dimas akan memulai balapan di posisi kelima di belakang Steven Odendaal sebagai pemegang pole positions, Tetsuta Nagashima di posisi kedua, Alan Techer di posisi ketiga dan Eric Granado di posisi keempat.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pebalap AHRT Dimas Ekky sedang berdiskusi dengan tim mekanik

“Karena faktor cuaca dan lintasan yang sangat panas, saya hanya bisa mencatat waktu terbaik 1 menit, 45.194 detik. Beruntung beberapa pebalap lain juga mengendur. Rasanya, besok bisa naik podium, minimal finish di urutan ketiga,” jelas Dimas Ekky usai balapan.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Andi Gilang, yang juga membela AHRT dan tampil di Moto3 CEV, harus memulai balapan di posisi 17. Catatan waktu terbaik Gilang dari dua sesi kualifikasi yakni 1 menit, 48.178 detik.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/01/211633615/dimas.targetkan.podium.di.moto2.eropa

Leave a Reply