“CNN Heroes” Asal Indonesia Akan Berbagi Inspirasi Di Kompasianival 2016


JAKARTA, KOMPAS.com — 
Peraih CNN Heroes Award 2009, Budi Soehardi, akan tampil sebagai dalam Kompasianival 2016. Sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu “Berbagi,” pada perhelatan akbar yang diselenggarakan oleh Kompasiana ini Budi akan mengisi sesi talkshow bertema berbagi inspirasi.

“Iya, saya akan ikut mengisi jadi pembicara di Kompasianival nanti. Mengenai materi, saya belum memastikan akan berbicara soal apa, tapi kemungkinan tentang CNN Heroes Award yang saya dapatkan dulu,” ujar pria yang sempat berprofesi sebagai pilot ini kepada Kompasiana.

Pada 2009, Budi Soehardi meraih penghargaan CNN Heroes Award. Dia bersama istrinya mengelola rumah yatim piatu di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Panti Asuhan Roslin yang dibangun dengan uang tabungannya sendiri telah dihuni 47 anak pada 2009. Untuk biaya operasional, Budi menyisihkan uang hasil pendapatannya sebagai pilot salah satu maskapai penerbangan di Singapura.

Pada 8 Oktober 2016, Budi akan membagikan kisah inspiratifnya dalam Kompasianival 2016 yang berlangsung di Gedung Smesco, Jakarta Selatan. Selain Budi, ada juga beberapa pembicara lain yang ikut membagikan kisah-kisah menarik mereka sesuai dengan segmen masing-masing.

Pembicara lain yang telah memastikan kehadirannya antara lain pebalap GP2 asal Indonesia, Sean Gelael, yang akan mengisi segmen “Berbagi Prestasi”, kemudian ada juga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akan mengisi segmen “Berbagi Ilmu dan Teknologi”, dan masih ada beberapa pembicara lainnya.

Dalam Kompasianival 2016 juga akan hadir netizen dari seluruh Indonesia dan diharapkan akan menjadi momen untuk memicu masyarakat terus berbagi hal positif. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman www.kompasianival.com. (Yudha Pratomo)

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/10/01/12245871/.cnn.heroes.asal.indonesia.akan.berbagi.inspirasi.di.kompasianival.2016

Leave a Reply