Cleveland Perkenalkan Dua Trail 110 Cc

Semarang, KompasOtomotif – Cleveland CycleWerks (CCW) mulai memperkenalkan dua model baru di segmen sepeda motor penggaruk tanah (trail) berkapasitas 110 cc, yaitu FXX dan FXR. Perkenalan keduanya dilakukan PT Sumatra Motor Indonesia, sebagai distributor resmi pada ajang Semarang Trabazone 2016, di kawasan wisata Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Minggu (25/9/2016).

Ajang ini merupakan salah satu kegiatan petualang dengan motor trail terbesar di Jawa Tengah. Tercatat tidak kurang dari 3.000 biker dari berbagai daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta ikut melintasi rute 40 kilometer. Turut hadir dalam kegiatan ini, adalah Menpora Imam Nahrowi dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Saat ini Cleveland sedang mendekatkan diri kepada konsumen, penggemar motor, dan berbagai komunitas. Contohnya seperti ikut di acara Trabas di Semarang kemarin,” kata Arie Muliawan, Head Sales and Marketing Cleveland CycleWerks (CCW) Indonesia, disela acara media breakfast dan Test Ride dengan Cleveland Cyclewerks Tipe Trail di Balemong Resort, Ungaran, Senin (26/9/2016).

Selain trail 110cc, kata Arie, CCW juga menawarkan banyak varian lain, seperti tipe utility untuk kegiatan berkendara sehari-hari dan riding. Juga ada tipe vintage atau klasik, serta tersedia model khusus yang bisa dipesan dengan sentuhan custom atau modifikasi khusus. “Rencananya Cleveland CycleWerks menghadirkan seluruh tipe di sini,” kata Arie.

Tentang CCW

CCW pertama kali didirikan di Cleveland Ohio, Amerika Serikat, 2009, oleh Scott Colosim. Ia memiliki visi untuk menciptakan sepeda motor custom dengan harga yang terjangkau, mudah untuk dimodifikasi serta dengan perawatan yang ringan.

Hingga saat ini, CCW sudah melebarkan sayap ke 23 negara di dunia seperti, Australia, Selandia Baru, Austria, Kanada, Republik Ceko, Perancis, Finlandia, Jerman, Meksiko, Malaysia, Israel, Jepang, Slowakia, Afrika Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Swiss, Thailand, Inggris, dan Indonesia.

“Showroom utama di Jakarta rencana di launching dalam waktu dekat, perkiraan Januari 2017. Saat ini kita fokus mempersiapkan semua dari salesnya, service dan sparepart nantinya,” kata Arie.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/09/30/112100415/cleveland.perkenalkan.dua.trail.110.cc.

Leave a Reply