Blue Mountains, Wajib Dikunjungi Para Pencinta Alam

SYDNEY, KOMPAS.com – Blue Mountains di New South Wales, Australia merupakan salah satu bucket list traveling saya. Pegunungan ini sangat terkenal karena keindahan alamnya yang mengagumkan.

Untuk menuju ke sini perjalanan kurang dari dua jam dari Sydney dengan mengendarai mobil atau kereta api.

Kawasan ini merupakan salah satu warisan alam di dunia. Di sini kita bisa banyak menikmati keindahan alam unik Australia, banyaknya pohon eucalyptus dan infrastrukturnya juga sangat bagus.

Blue Mountains merupakan tujuan wisata berlibur yang sempurna bagi keluarga maupun pecinta alam. Bersama keluarga kita bisa naik cable car.

Bagi pencinta alam bisa berjalan kaki di antara pohon-pohon yang berusia ratusan tahun yang akan sering kita jumpai di sini.

BARRY KUSUMA Blue Mountains di Sydney, Australia, merupakan tujuan wisata berlibur yang sempurna bagi keluarga. maupun pecinta alam

Datang pagi-pagi dan pulang sore harinya juga bisa menikmati keindahan Blue Mountains. Pasalnya, ini tempat yang bagus untuk edukasi alam.

Bagi yang hobi fotografi disarankan untuk menyewa mobil dari Sydney, dan menginap minimal semalam di kawasan Blue Mountains.

Mengapa? Karena sunrise dan sunset-nya disini juara. Jangan lupa untuk membawa jaket yang lumayan tebal karena kalau malam suhunya bisa drop sampai 5 derajat celcius.

Kita juga bisa mengunjungi Scenic World yang berlokasi di Katoomba untuk menikmati pemandangan lainnya.

BARRY KUSUMA Blue Mountains di Sydney, Australia, merupakan tujuan wisata berlibur yang sempurna bagi keluarga. maupun pecinta alam.

Selain itu ada banyak air terjun, ngarai dan dataran tinggi berbatuan kasar yang bisa kita nikmati dengan menggunakan kereta gantung atau menggunakan kereta api khusus untuk menikmati pemandangan di sini.

Selain itu, jelajahi juga goa kuno, Jenolan Caves dan temukan kristal batu kapur dan sungai bawah tanah di dalam pegunungan. Tetapi yang menarik ketika musim winter daerah ini penuh tertutup oleh salju.

Bagi pencinta alam, di sini tempatnya untuk bersepeda gunung. Berikutnya berkuda, dan berjalan kaki merupakan beberapa kegiatan populer yang ditawarkan di sini.

Jika anda mencari kegiatan yang jauh lebih menantang, mendaftarlah di perusahaan kunjungan wisata dan cobalah kegiatan panjat tebing, abseiling atau susur ngarai. Ada juga goa Jenolan yang menarik untuk dijelajahi yaitu salah satu goa batu kapur yang berliku dan terbesar di dunia.

BARRY KUSUMA Blue Mountains di Sydney, Australia, merupakan tujuan wisata berlibur yang sempurna bagi keluarga. maupun pecinta alam.

Di sini juga terdapat restoran yang terkenal seperi Leura Garage yang santai dan indah hingga restoran terkenal seperti Tomah Gardens Restaurant di Bilpin atau Echoes di Katoomba.

Memang kata-kata tidak cukup untuk menggambarkan keindahan Blue Mountains ini. Silakan dilihat langsung foto-foto Blue Mountain ini, salah satu tempat wisata terindah di New South Wales Australia. (BARRY KUSUMA)
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/29/084200827/blue.mountains.wajib.dikunjungi.para.pencinta.alam

Leave a Reply