Azzahra Kalahkan Azzahra Yang Lain

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Siti Sarah Azzahra (13) dari klub bulu tangkis Exist Jakarta berhasil mengalahkan Nurani Ratu Azzahra (14) dari Djarum Kudus dengan skor 21-15 dan 21-19 pada pertandingan babak semifinal tunggal putri kelompok  usia U-15 SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin.

Sorak-sorai teriakan para pendukung terdengar  begitu jelas pada pertandingan semifinal kategori beregu SD dan SMP Putra SIRNAS-MILO School Competition di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Jumat (7/10/2016). Semua peserta mengeluarkan kemampuan serta strategi terbaiknya untuk bisa membawa sekolahnya masuk ke babak final.
 
M Ridwan (10), siswa kelas V yang berpasangan dengan Muhammad Bagaszia Abadi (9), siswa kelas IV SDN Kertak Hanyar 1-3, berhasil mengalahkan Rizwan Yusliansyah (11) dan Syauqan Adnan (12) dari SDN Alalak Utara 1 melalui rubber set 22-20, 17-21, dan 24-26 sehingga skor menjadi 2-1.

“Saya sangat senang target untuk bisa masuk ke babak final di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin sudah tercapai. Meskipun sempat kelelahan pada gim terakhir, saya dan Bagas tidak menyerah dan tetap saling memberikan semangat. Dukungan dari orangtua, guru, serta teman juga semakin memacu semangatku dan Bagas sehingga berhasil memenangi pertandingan babak semifinal hari ini.”
 
Pelatih ekstrakurikuler bulu tangkis SDN Kertak Hanyar, Ahmad Fahruji, mengungkapkan bahwa ia cukup gugup melihat pertandingan Ridwan dan Bagas ketika berada di lapangan.

“Pertandingan melawan SDN Alalak Utara 1 ini cukup  berat, terlihat dari kejar-mengejar angka yang sangat  tipis sejak awal pertandingan. Namun, berkat  kegigihan dan semangat pantang menyerah dari  Ridwan dan Bagas, sekolah kami bisa lolos ke babak final. Semoga mereka bisa mempertahankan permainan yang baik agar bisa kembali mengharumkan nama sekolah seperti pada MILO School Competition pada 2009 yang lalu,” kata Ahmad Fahruji.
 
Selain SDN Kertak Hanyar 1-3, SDIT Al-Khair Barabai juga berhasil lolos ke babak final SIRNAS-MILO School Competition setelah mengalahkan SDN 1 Tantaringin Tabalong dengan skor 2-1 pada Jumat ini. Sementara itu, pada kategori beregu SMP putra, SMPN 1 Teratai A berhasil maju ke babak final setelah mengalahkan SMPN 1 Kertak Hanyar, dan MTSN Batu Mandi berhasil menghentikan langkah SMPN 7 Banjarmasin dengan skor 2-0.
 
Selain itu, pertandingan semifinal kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 juga berlangsung sengit. Siti Sarah Azzahra (13) dari klub bulu tangkis Exist Jakarta berhasil mengalahkan Nurani Ratu Azzahra (14) dari Djarum Kudus dengan skor 21-15 dan 21-19 pada pertandingan babak semifinal  tunggal putri kelompok usia U-15 SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. 

“Saya senang bisa ikut kembali di MILO School Competition. Sebenarnya target saya hanya sampai babak semifinal, tetapi ternyata saya bisa melewati target dan lolos ke babak final. Saya berharap bisa kembali meraih kemenangan seperti pada tahun 2014 yang lalu,” ujar Siti yang menjadi juara pertama MILO School Competition 2014 di Cirebon.
 
Perebutan gelar juara pada babak final SIRNAS-MILO School Competition akan dilangsungkan pada Sabtu (8/10/2016) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Nestlé MILO akan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky, untuk berbagi tentang teknik bermain bulu tangkis pada sesi coaching clinic dan berbagi pengalaman tentang nutrisi dengan para ibu yang memiliki anak aktif pada Kelas Nutrisi.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/07/21503451/azzahra.kalahkan.azzahra.yang.lain

Leave a Reply